Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru 2017

Karangmalang Agustus 2017. Orientasi pengenalan Kampus (ospek) yang diganti menjadi Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Jurusan Manajemen UNY tahun 2017 diikuti 120 mahasiswa baru prodi S1 dan D3.  Dibuka dengan penjelasan wakil dekan 2 Drs. Nurhadi MM, Mahasiswa baru dituntut untuk menunjunjukkan karakter yang unggul dan sikap dan etika yang mencerminkan budaya luhur bangsa dan agama. Mahasiswa baru diharap mampu untuk mandiri, bersikap jujur, bersungguh-sungguh dalam belajar serta tidak meninggalkan hubungan dengan Tuhan.

Sementara ketua juruasan Manajemen Setyabudi Indartono, Ph.D mengenalkan proses pembelajaran yang harus dilalui oleh mahasiswa di jurusan manajemen selama 4 tahun untuk S1 dan3 tahun untuk D3. Tuntutan untuk lulus tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan diharapkan menjadi pemicu mahasiswa baru untuk mampu mengelola waktu dan potensinya selama studi. Sebagai generasi milenia, maba diharapkan mampu untuk memprediksikan tantangan masa depannya dan menyiapkan diri menjadi pimpinan di masa yang akan datang. Sehingga maba diharapkan tidak hanya sibuk dengan kuliahnya saja, namun mampu mengekspresikan diri dan potensinya di berbagai ormawa. Keberhasilan studi di S1 dan D3 bisa dilanjutkan pada jenjang berikutnya baik S2 maupun D4 untuk jalur vokasi.

Sementara Kaprodi D3 manajemen pemasaran Agung Utama, M.Si menggambarkan tuntutan tingkat kelulusan tenaga terampil dalam studinya yang diharapkan tidak lebih dari 3 tahun. Dunia kerja sekarang dengan dukungan pemerintah, menggambarkan pendidikan vokasi sangat dibutuhkan di lapangan kerja yang sangat luas. Oleh karena itu semua mahasiswa harus mulai fokus pada kesiapan kontribusi dan karir yang akan diraihnya di masa yang akan datang.