Workshop Mahasiswa Prestasi

Karangmalang 29 Sept 2018. Dihadapan 300 an mahasiswa Manajemen Angkatan 2015-2018 Kegiatan Workshop Mahasiswa Prestasi kerjasama Hima Manajemen dan Keluarga Mahasiswa Pasca Sarjana, Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes memberikan arahan bagaimana memupuk dan meningkatkan potensi mahasiswa. Berbagai ajang kompetisi terbuka untuk menunjukkan kemampuan dan meningkatkan kapasitas potensi mahasiswa di berbagai bidang seperti Seni dan Olah raga, serta bidang penalaran PKM. Bapak Wakil Rektor 3 UNY memberikan kesempatan bagi 15-20 mahasiswa Manajemen untuk mendapatkan gemblengan yang diadakan oleh jajaran III. Hal ini diharapkan akan menciptakan bibit-bibit prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Selain mendapatkan arahan Wakil Rektor III UNY, seluruh mahasiswa manajemen, di awal semester gasal 2018 mendapatkan pelatihan speed reading yang dipandu oleh Akbar Kuntardi Setiawan, M.Hum. dari Fakultas Bahasa dan Seni. Dalam Waktu 1 jam Mahasiswa di pandu untuk memiliki kemampuan membaca cepat, baik membaca literatur umum, artikel ilmiah, maupun skripsi/tesis/desertasi. Dilanjutkan dengan pengarahan Ibu Sukinah, S.Pd., M.Pd. tentang bagaimana kiat tembus pimnas. Berbagai pengalaman beliau membimbing diharapkan mampu menghantarkan mahasiswa manajemen mencapai pimnas dalam PKM. 

Di sesi akhir, Workshop Mahasiswa Prestasi diisi dengan motivasi yang diberikan oleh letkol infanteri Jaelani dari Komando Resor Militer 072 Pamungkas Yogyakarta. Mahasiswa diajak untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan tingkat bela negara di tengah krisis generasi milenial. Berbagai tantangan bangsa ke depan merupakan tugas bagi generasi milenial untuk menyiapkan perannya dengan lebih matang.