Workshop Praktek Indstutri

Karangmalang, 23 Juni 2014. Bertempat di Aula FE 207, 115 mahasiwa angkatan 2011 dan 2010 mengikuti workshop Praktek Industri bagi mahasiswa manajemen yang dipandu oleh Bp Agung Utama, SE., MSi. Sebagai bagian dari praktek persyaratan studi di prodi S1 Manajemen FE UNY, praktek industri diharapkan bisa memberikan wawasan kerja bagi mahasiwa yang akan menyelesaikan studi. Diharapkan dengan mengkuti PI ini, mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu manajemen di tempat kerja, sesuai dengan kondisi dan tuntutan di perusahaan tempat kerja. Jika mahasiswa bisa memanfaatkan PInya dengan baik, maka informasi dan data yang diperoleh bisa ditindaklanjuti untuk kebutuhan tugas akhir dan penelitian mahasiswa.Kegiatan PI diharapkan menjadi salah satu kegiatan akademik yang dapat menghantarkan program studi yang mampu menghasilkan lulusan yang profesional di bidang ilmu manajemen, yang memperhatikan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan tuntutan global berdasarkan nilai-nilai ketakwaan, berjiwa entrepreneur, serta bersikap kritis dan inovatif terhadap berbagai persoalan manajemen.

Sebagai pengarah tunggal, Bp Agung Utama, SE., MSI juga mengingatkan agar mahasiswa bisa mempersiapkan PInya dengan baik. Mahasiswa perlu mencari perusahan yang cukup representatif. Hal ini perlu memperahatikan size perusahaan, kompleksitas persoalan manajemen yang dihadapi, dan akses yang memerhatikan biaya yang dibutuhkan. Beliau juga megingatkan bahwa contoh perusahaan yang dapat diakses bisa dilihat dilampiran panduan PI jurusan manajemen.

Beberapa  mahasiswa memberikan masukan agar dapat memperoleh pembimbingan yang optimal baik dari dosen maupun pembimbing lapangan agar bisa memanfaatkan PI ini dengan baik.