Workshop dan pelatihan bagi UMKM kota Yogyakarta

Balaikota yogyakarta, 18 Agustus 2017. Dikomandoi oleh Prof. Dr. Nahiyah Jaidi dan Setyabudi Indartono, Ph.D dari Prodi Manajemen FE UNY, 250 pengusaha UMKM mendapatkan pembekalan untuk meningkatkan usahanya dan merespon kebijakan pemerintah dalam mendorong UMKM di Kota Yogyakarta. Ibu Lusi, Kepala Dinas perindustrian dan koperasi kota yogyakarta membuka acara ini dengan menekankan dukungan pemerintah terhadap perkembangan UMKM di kota yogyakarta dengan sangat serius. Berbagai pelatihan dan pendampingan serta pemberdayaan di berikan oleh pemda kota Yogyakarta agar UMKM semakin berkembang.

Sementara Prof Nahiyah menekankan pentingnya kerjasama akademisi, dunia bisnis (UMKM) dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai Kepala Pusat Studi dan Inkubasi bisnis UNY, beliau membuka peluang kerjasama yang luas dalam mengembangkan UMKM. Sebagai pusdi yang kredibel, UNY telah dipercaya kementrian ristek dan dikti dalam pemberdayaan dan pengembangan UMKM. Tahun 2017 pusdi yang dipimpin prof Nahiyah berhasil dipercaya mengelola dana tidak kurang dari 2 M untuk pendapingan UMKM. Sedangkan Setyabudi Indartono, Ph.D menekankan kesiapan mental para pengelola bisnis UMKM dalam menghadapi persaingan global. Berbagai pengetahuan, wawasan dan ketrampilan bisnis harus selalu di tingkatkan.

Di sesi terakhir Prof. Suyanto dari Amikom memberikan berbagai tips sukses dalam mengelola bisnis kreatif di era global.