JURUSAN MANAJEMEN FE UNY GO INTERNASIONAL JAJAKI KERJASAMA DENGAN IUKL DAN UITM

Karangmalang, 11 November 2014. Fakultas Ekonomi UNY berkomitmen untuk memperluas kerjasama terutama dengan banyak universitas di luar negeri. Kerjasama tersebut terutama di bidang pendidikan seperti joint research, joint journal maupun student exchange program. Jurusan Manajemen FE UNY mendapatkan kesempatan untuk memulai kerjasama dengan Infrastructure University of Kuala Lumpur (IUKL)  dan University Teknologi MARA (UiTM) dengan mengadakan program sit in bagi mahasiswa. Beberapa waktu yang lalu IUKL sempat mengirimkan mahasiswanya untuk sit in di FE UNY dan mahasiswa FE UNY juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk sit ini di IUKL pada akhir November mendatang. Rombongan dari FE UNY berjumlah 10 orang yang terdiri dari Wakil Dekan I, Ketua dan Sekretaris Jurusan, serta beberapa dosen Manajemen FE UNY berkunjung ke dua universitas tersebut pada Jumat, 7 November 2014.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FE UNY, Prof. Dr. Moerdiyanto, M.Pd, M.M., mengatakan, “Kerjasama yang telah dirintis oleh Fakultas Ekonomi akan ditindaklanjuti oleh jurusan-jurusan dan prodi di FE UNY. Setidaknya kita dapat melakukan joint research maupun program sit in bagi mahasiswa agar mahasiswa FE UNY memiliki wawasan dan pengalaman yang luas. Untuk mendapatkan ilmu tidak cukup hanya dari dosen, namun mahasiswa harus bisa mengembangkan ilmu diluar kelas, termasuk bisa mengikuti perkuliahan di universitas luar negeri,” papar Moerdiyanto.

Senada dengan Moerdiyanto, Setyabudi Indartono, Ph.D. mengatakan bahwa potensi mahasiswa kita sangat besar sehingga kita sebagai pengelola jurusan harus memfasilitasi mereka, salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di universitas lain. Program sit in ini akan diprogramkan oleh Kajur Manajemen, Setyabudi Indartono, Ph.D, agar dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga semua mahasiswa Manajemen FE UNY ketika lulus sudah pernah mendapatkan kesempatan untuk kuliah di luar negeri..

Sementara itu, pihak IUKL pun juga menyambut baik kegiatan ini. Mereka telah merencanakan untuk penandatangan kerjasama antara IUKL dan FE UNY. Mudah-mudahan kerjasama yang telah dimulai ini akan membuahkan hasil bagi kemajuan Universitas Negeri Yogyakarta menuju world class university. (lina-Humas)