Drs. Nurhadi MM, Pengganti WD 1 Prof. Dr. Moerdiyanto, M.Pd., MM (Alm)

Karangmalang 31 Desember 2014. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat di lingkungan UNY di Ruang Sidang Utama UNY, Rabu, 31 Desember 2014 di antaranya adalah Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Drs. Nurhadi, M.M. menggantikan pejabat terdahulu, Prof. Dr. Murdiyanto, M.M. yang wafat pada 12 Desember 2014. Dalam sambutannya Rektor UNY mengingatkan untuk selalu menegakkan good and clean university government di mana UNY harus mampu menunjukkan tata kelola akademik maupun nonakademik, universitas yang mampu memberikan layanan memuaskan dengan kerja cepat, akurat, dan bersahabat.

Pejabat UNY yang dilantik berjumlah 17 orang yaitu: Wakil Dekan I FE Drs. Nurhadi, M.M., Kaprodi Magister Psikologi Dra. Yulia Ayriza, M.Si., Ph.D., Kaprodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Agus Widyantoro, M.Pd., Kaprodi Magister Ilmu Keolahragaan Prof. Dr. Suharjana, M.Kes., Ketua Jurusan Pendidikan IPA Dr. Dadan Rosana, M.Si., Sekretaris Jurusan Pendidikan IPA Sabar Nurrohman, M.Pd., Kepala UPT Pusat Komputer Dr. Priyanto, M.Kom.“Tour of duty dalam suatu pekerjaan itu sudah menjadi kebutuhan dan biasa terjadi,” kata Rektor. “Oleh karenanya milikilah semangat hijrah, bahwa kita di tempat baru harus punya spirit untuk berubah dan maju.” Drs. Nurhadi MM adalah salah satu dosen senior di prodi Manajemen dengan Golongan IV/C dan Jabatan Lektor Kepala.

Beliau menempuh sekolah Dasar lulus tahun 1967, Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP) lulus tahun 1970, Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) lulus tahun 1973, Sarjana Muda Pendidikan Ekonomi Koperasi FKIS IKIP YOGYAKARTA lulus tahun 1978, Sarjana Pendidikan Ekonomi Koperasi FKIS IKIP YOGYAKARTA lulus tahun 1979 dan Lulus S2 Pascasarjana Universitas Brawijaya Malang tahun 1999. Pelatihan singkat tentang pendidikan akuntansi telah diikuti beliau di Hawthorn Institute of Education (Melborne Australia) pada bulan Maret-Juni 1991. Beliau adalah seorang dosen yang aktif menulis.

Beberapa buku hasil karyanya diantaranya adalah Pokok-pokok Pembelajaran Ekonomi di SLTP (2000), Manajemen Pemasaran Untuk Universitas Terbuka (2000) IPS Ekonomi Untuk SLTP Kelas 7, Penerbit Erlangga Jakarta (2006), IPS Ekonomi Untuk SLTP Kelas 8, Penerbit Erlangga Jakarta (2006), IPS Ekonomi Untuk SLTP Kelas 9, Penerbit Erlangga Jakarta (2006), Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 1, Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 2 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 3 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 4 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 5 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Mengenal Lingkungan Sekitar Untuk Sekolah Dasar Kelas 6 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Jelajah Cakrawala Sosial Untuk Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, Jelajah Cakrawala Sosial Untuk Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Penerbit Citra Praya Bandung 2008, dan Jelajah Cakrawala Sosial Untuk Sekolah Menengah Pertama Kelas 9 Penerbit Citra Praya Bandung 2008. Selamat bertugas bapak Drs. Nurhadi, MM. Semoga suskes membawa FE lebih baik.