Delegasi FEB Universitas Ma Chung Kunjungi FE UNY

Fakultas Ekonomi (FE) UNY kembali mendapatkan kunjungan. Senin (14/7) tiga delegasi dari Universitas Ma Chung, yaitu Dr. Anna Triwijayati, SE, M.Si., Etsa Astridya Setiyati, SE., PGDipBus., M.Com. dan Wike Asteria Lucas, SS., SP, berkunjung dan menemui jajaran dekanat dan Ketua Jurusan Manajemen. Universitas Ma Chung merupakan universitas muda – 7 Juli lalu baru berusia 7 tahun – di kota Malang, Jawa Timur yang lahir dari SMA Ma Chung yang bersejarah di Malang. Kunjungan delegasinya ke FE UNY guna menjajaki kerja sama dalam berbagai hal, seperti kerja sama lintas mata kuliah dan pertukaran tenaga pengajar.

Selain Dr. Anna Triwijayati, SE., M.Si yang selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kedua utusan lain juga merupakan pemegang jabatan penting di Universitas Ma Chung. Etsa Astridya Setiyati, SE., PGDipBus., M.Com merupakan Kepala Program Studi Manajemen. Sedangkan Wike Asteria Lucas, SS., SP merupakan Koordinator Sekretariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dr. Anna Triwijayati menjelaskan, kunjungan ini perlu dilakukan untuk pengembangan universitas. “Sasaran yang ingin kami tuju dalam kunjungan ini adalah menjajaki kemungkinan kerja sama lintas mata kuliah untuk S1, serta studi banding Program Pasca Sarjana,” ungkapnya.

Menanggapi pengantar kunjungan tersebut, Dekan FE UNY, Dr. Sugiharsono, M.Si mengatakan FE UNY siap menjalin kerja sama. “Nanti akan kita siapkan rancangannya. Tentu terlebih dahulu dengan membuat Memorandum of Understanding dengan UNY,” terangnya. “Untuk Pasca Sarjana di UNY, pengelolaannya diselenggarakan terpisah dengan fakultas dan berdiri sendiri, agar pengelolaannya lebih profesional dan memadai. Untuk pertukaran tenaga pengajar juga bisa kita programkan karena kami sudah beberapa kali melakukannya selama ini,” tambahnya. (fadhli)